JURNAL KROMATOGRAFI KOLOM PDF

Optimasi Efisiensi Kolom dalam Kromatografi Menggunakan Visual Basic Jurnal Kimia Sains dan Aplikasi 21 (2) (): 64 – ISSN: e- ISSN: . Uji Aktiviitas Antibakteri. Fraksi A hasil kromatografi kolom gravitasi yang. Scribd is the world’s largest social reading and publishing site.

Author: Shalabar JoJot
Country: Grenada
Language: English (Spanish)
Genre: Software
Published (Last): 6 November 2014
Pages: 491
PDF File Size: 7.45 Mb
ePub File Size: 10.93 Mb
ISBN: 755-2-68564-414-5
Downloads: 30222
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Malagis

Kromatografi afinitas

Alternatif lain, pengikatan dapat dicapai menggunakan perlakuan tumpak batchdengan penambahan campuran awal ke fasa padat jurnal kromatografi kolom bejana, mencampurnya, kemudian memisahkan fasa padat dan fasa cairnya, dicuci, disentrifuga, ditambahkan penyangga untuk elusi, disentrifuga ulang, dan eluat dipisahkan. Kromatografi afinitas adalah metode pemisahan campuran biokimia berdasarkan interaksi spesifiknya, misalnya antara antigen dan antibodi jural, enzim dan substratatau reseptor dan ligan.

Metode ketiga, adsorpsi lapisan terekspansi, merupakan kombinasi kelebihan kedua metode di atas, juga telah dikembangkan. Dari Wikipedia bahasa Indonesia, jurnal kromatografi kolom bebas. Jika serum diketahui mengandung antibodi terhadap antigen tertentu misalnya jika serum dari organisme yang imun terhadap antigen yang akan dianalisiskopom serum tersebut dapat digunakan untuk pemurnian afinitas dari antigen tersebut. Ini disebut dengan protein fusi.

For the High Performance Liquid Chromatography HPLC separation on C18 column, the mixture of methanol-water jurnal kromatografi kolom used instead of methanol-chloroform, since with the latter eluent, compounds being separated were eluted together with the solvent peak.

Protein jurnal kromatografi kolom afinitas yang diketahui ditandaiuntuk membantu pemurniannya. The separation of solasodine bioconversion products-after jurnal kromatografi kolom with Mycobacterium phlei DSM has been carried out, using preparative thin layer chromatography on silica plate with chloroform-ethanol Sebagian besar protein alami tidak mempunyai afinitas dengan ion logam, oleh karenanya teknologi DNA rekombinan dapat digunakan untuk mengintrodusir label protein semacam ini ke dalam gen yang sesuai.

Kromatografi afinitas – Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Diperoleh dari ” https: Strategi yang lebih sederhana seringkali dilakukan untuk memurnikan antibodi yang terbentuk akibat perlawanan antigen peptida.

Ini menyebabkan semua antibodi yang mengenali antigen untuk tertangkap pada penyangga padat. Kromatografi afinitas paling banyak digunakan untuk pemurnian protein rekombinan. The optimum resolution of solasodine bioconversion products could only be attained when the gradient elution technique using the mixture of methanolwater was used.

Chromatographic cross check jurnal kromatografi kolom the compound jurbal separated has also been jurnal kromatografi kolom.

Ketika antigen peptida diproduksi secara sintetis, residu sistein terminal ditambahkan di terminal N- atau C- dari peptida tersebut. Ini akan menghilangkan antibodi yang melawan bagian GST dari protein fusi. Fasa diam kemudian dipisahkan dari campuran, dicuci dan molekul sasaran dibebaskan dari jeratan melalui jurnal kromatografi kolom elusi. Penggunaan paling umum kromatografi afinitas saat ini adalah pemurnian protein rekombinan.

Penanda histidin mempunyai afinitas terhadap ion nikel atau kobalt yang telah diimobilisasi dengan pembentukan ikatan kovalen koordinasi dengan zat pengkhelat pada fasa diam. Immobilized metal ion affinity chromatography, IMAC berdasarkan pada ikatan kovalen koordinasi spesifik dari asam amino, terutama histidin, terhadap logam. Protein mungkin sudah mengalami modifikasi genetik untuk memungkinkan memiliki ikatan afinitas.

Serum kemudian dipisahkan jurnal kromatografi kolom penyangga padat dan dibiarkan jurnal kromatografi kolom dengan matriks protein fusi-GST. Ini merupakan contoh baik penggunakan pemurnian afinitas untuk memurnikan protein fusi-GST, untuk menghilangkan antibodi anti-GST dari dalam serum, dan memurnikan antibodi yang diinginkan.

Kegunaan lain prosedur ini adalah pemurnian afinitas antibodi dari serum darah. Gaya gravitasi partikel memastikan bahwa fasa padat tidak keluar dari kolom bersama-sama dengan fasa cair.

Molekul lainnya dalam fasa gerak tidak akan terjerat karena tidak memiliki sifat ini. Dalam proyek lain Wikimedia Commons.

Elusi antibodi yang diinginkan biasanya dapat dilakukan menggunakan larutan dapar ber-pH rendah seperti glisin pH 2,8. Ini dikenal juga sebagai Kromatografi Imunoafinitas.

Partikel fasa padat diletakkan di dalam kolom, sementara fasa cair dipompa ke dalam jurnal kromatografi kolom dari bagian bawah dan keluar di bagian atas.

Komunitas Warung Kopi Portal komunitas Kromatogrfi. Fasa diam biasanya adalah suatu matriks gel, banyak digunakan adalah agarosa; suatu molekul gula linier yang diturunkan dari alga. Serum pertama jurnal kromatografi kolom diikatkan dengan matriks afinitas GST.

Selama elusi, kelebihan glutation digunakan untuk menggantikan protein yang diberi tanda. Peptida dengan kandungan sistein yang sama juga diimobilisasi pada resin agarosa melalui residu sistein dan kemudian digunakan untuk memurnikan antibodi.

Halaman ini terakhir diubah pada 3 Junipukul Lihat Ketentuan Penggunaan untuk lebih jelasnya. Eluat hasil elusi yang keluar dari kolom kemudian dikumpulkan. Kolom afinitas dapat dielusi dengan mengubah konsentrasi garam, pH, pl, kekuatan muatan dan ion secara langsung maupun bertahap untuk memisahkan partikel yang diinginkan.

Kebanyakan antibodi monoklon telah dimurnikan menggunakan kromatografi afinitas di atas fasa diam jurnal kromatografi kolom -spesifik Protein A atau Protein Gyang diturunkan dari bakteri.

Eluat dikumpulkan ke dalam larutan dapar tris atau fosfat untuk menetralkan eluen dapar ber pH rendah, dan menahan degradasi aktivitas antibodi.